PENGGUNAAN TABLE PADA MICROSOFT WORD
MEMBUAT TABLE
Langkah – langkah pembuatan table pada program Microsoft
Word sebagai berikut :
1. Klik menu Insert
>>Klik Table >>pilih
Insert Table
2. Muncul
kotak dialog insert table seperti
dibawah ini :
• Number of
columns : untuk menentukan jumlah kolom
• Number of
rows : untuk menentukan jumlah baris
• AutoFit Bahavior : pengaturan
lebar kolom
Berikut adalah contoh table hasil dari langkah – langkah
diatas :
setiap kali membuat tabel, bentuk tabel akan rata memenuhi
jendela microsoft word, untuk mengecilkan dan melebarkan kolom tabel caranya
adalah dengan mengarahkan mouse pointer kamu pada garis kolom yang ingin kamu
geser, arahkan mouse pointer hingga berubah menjadi panah dengan dua arah kanan
kiri. klik dan tahap pada garis kolom, kemudian tarik ke kanan atau ke kiri
sesuai dengan kebutuhanmu. agar lebih jelas.
perhatikan gambar di bawah ini :
Merge Cells
menu merge cells (atau menggabungkan cells) bisa digunakan
jika kamu ingin membuat tabel yang berbentuk seperti ini
contoh tabel di atas adalah menggunakan merge cells, yaitu
menggabungkan kolom atau baris menjadi satu, caranya adalah :
1. siapkan tabel kerja kamu
2. blokpada kolom atau baris yang ingin kamu gabungkan,
(cara mengeblok adalah dengan klik dan tahan mouse pointer pada salah satu
kolom atau baris kemudian geser mouse pointer ke arah kolom lain ) misalnya
seperti gambar di bawah ini :
3. Kemudian setelah diblok, klik menu Layout >> klik icon Merge Cells. Maka hasilnya
adalah seperti ini :
langkah di atas adalah untuk menggabungkan dua baris menjadi
satu, untuk menggabungkan kolom pun juga sama, kamu tinggal menge-blok-kolomnya
dan kemudian pilih menu merge cells seperti contoh diatas.
0 komentar: