MEMBUAT LEMBAR KERJA EXCEL
Pengenalan
Microsoft Excel
Microsoft Excel adalah suatu program
aplikasi pengolah angka dan data yang canggih dan memiliki fasilitas yang
mendukung bagi kantor atau instansi perusahan. Dengan menggunakan program pada
microsoft excel ini kita dapat mempermudah pekerjaan untuk mengolah angka,
data, menganalisa data dan memprediksikan data. Microsoft excel sering disebut
juga dengan program aplikasi spreedsheet (lembar kerja elektronik).
Membuat
lembar kerja excel
Langkah – langkah untuk membuat lembar kerja excel
adalah sebagai berikut :
1.
Klik Office Button > New.
2.
Pada Kotak Dialog yang muncul Pilih >> Blank Workbook > > Create.
3.
Untuk membuat workbook baru dari Templates, pilih pada
bagian kelompok Templates, KlikTombol Create.
4.
Pada windows yang muncul, letakkan kursor pada cell B2.
Kemudian ketikkanlah data seperti
contoh di bawah ini :
Kemudian setelah selesai
tampilannya sebagai berikut :
0 komentar: